Kamis, 06 Mei 2021

3 Ide Bisnis, yang lagi ngetren

Oleh: Erwin Noer

Memiliki penghasilan di atas rata-rata tentu dambaan bagi setiap orang. Sebab di akui atau tidak, penghasilan adalah salah satu faktor penentu kesejahteraan seseorang. Banyak hal yang dapat di lakukan dengan adanya penghasilan yang cukup, bahkan berlebih. Dari memenuhi kebutuhan, keinginan, hingga berbagi kebahagiaan.

Ide Bisnis || Sumber Gambar: Jurnalposmedia.com


Namun, realitanya tidak sedikit orang-orang yang masih memiliki penghasilan standart, bahkan di bawah rata-rata. Mungkin sebagai proses, penghasilan minim masih dapat dapat di terima dengan baik. Tetapi, bagaimana jika sudah memiliki keluarga, anak, bahkan tanggungan hidup yang lainnya. Hal semacam ini bisa jadi, mendatangkan kesetresan tersendiri bagi seseorang tersebut.

Ketika problema kehidupan mulai melanda, seperti halnya minim pendapatan. Tentu memerlukan solusi, dan jalan keluar. Artikel kali ini akan membahas 10 ide bisnis yang dapat di coba. 

  • Bimbingan Belajar,
Bimbingan belajar dapat menjadi solusi bagi kawan-kawan yang ingin menambah penghasilan. Ada berbagai pilihan materi pembelajaran yang dapat di sampaikan. Dari materi pembelajaran siswa TK - SMA. Selain itu kawan-kawan juga dapat menawarkan materi lain yang berkaitan dengan keahlian, seperti menggambar, melukis, bermain music, memasak, menjahit, mengendarai motor, mengendarai mobil, dan lain sebagainya. 
Untuk teknisnya, kawan-kawan dapat memberikan bimbingan di rumah sendiri, atau bisa juga di rumah peserta bimbelnya. Honor untuk bimbel ini bervariasi, dari 25.000/jam hingga 50.000/jam.
Kawan-kawan dapat menentukan apakah 1 x dalam seminggu, atau lebih dari 1 x pertemuan. 
  • Bisnis Online,
Bisnis online dapat menjadi solusi bagi kawan-kawan dalam menambah penghasilan. Umumnya dalam bisnis online kawan-kawan dapat menjual produk melalui sistem online, jadi tidak perlu memiliki toko. Bisnis online, ada banyak ragamnya. Dan yang saat ini sedang banyak di minati adalah, bisnis fasion. Dalam bisnis ini, kawan-kawan dapat memaksimalkan media sosial. Kawan-kawan dapat bekerja sama dengan suplayer, dalam hal penyediaan produk. Kawan-kawan cukup memasarkan produk tersebut.
Kawan-kawan dapat menemukan suplayer di antaranya adalah shopee, tokopedia, lazada, dan lain sebagainya. 
Kawan-kawan juga bisa bekerja sama langsung, dengan suplayer lokal. Keuntungan dari bisnis online ini tergantung banyak selisih harga modal dengan harga jual, dan seberapa banyak produk terjual.
  • Jasa Kurir
Jasa Kurir dapat menjadi solusi berikutnya bagi kawan-kawan yang ingin menambah penghasilan. Bisnis ini cukup menjanjikan, dan bisnis akan terus berkembang seiring berkermbangnya bisnis online. Hal tersebut terjadi karena, dengan adanya bisnis online tentu produk yang di jual secara online memerlukan jasa kurir dalam hal pengantaran. Kawan-kawan dapat mengantongi keuntungan hingga Rp. 100.000/hari tergantung banyaknya barang yang di antarkan.


7 komentar:

  1. Bimbingan belajar betul banget, aku punya kisah ortu temen aku dari jaman aku SD sampai sekarang usia ku hampir 30an, ortu nya punya kursus an bahasa inggris loh

    Walaupun gak besar, tapi amanah yang dianut tuh ada banget dan dalam hal urusan agama pun taat banget

    Bisa sekolahin anak2nya dengan sangat luar biasa juga kalay bisnis bimbel ditekuni

    BalasHapus
  2. Bisa jadi solusi buat pengangguran agar bisa mendapatkan pekerjaan

    BalasHapus

Tolong berkomentarlah dengan sopan, dan membangun blog ini. Hindari perbuatan SPAM

Introvert, jago komunikasi: perlukah?

Oleh: Erwin Noer Hallo, guys.. Hari ini gue mau bahas sebuah topik yang menarik. Topik gue ini tentang seseorang yang berkarakteristik intro...