Sabtu, 08 Mei 2021

Jalan Kesuksesan, Sebuah Sudut Pandang

 Oleh: Erwin Noer

Sejatinya kesuksesan adalah harapan sekaligus tujuan bagi setiap orang. Maka, tidak heran kesuksesan adalah topik pembicaraan, pemikiran, dan perjuangan yang tidak ada habisnya.

Berbagai usaha, dan upaya di lakukan setiap orang guna mencapai kesuksesan tersebut. Dia yang mengartikan sukses adalah kemerdekaan keuangan, maka tentu berbagai usaha di lakukan guna mendongkrak kondisi keuangan. 

Dia yang mengartikan sukses adalah kemerdekaan kesehatan, maka tentu berbagai usaha di lakukan guna terus menjaga kondisi diri tetap sehat.

Jalan Kesuksesan|| Sumber Gambar: Genota.id


Lalu sebenarnya apa itu kesuksesan, dan seperti apa maksud dari jalan kesuksesan?

Oke, dalam artikel kali ini, erwinnoer.com ingin berbagi sudut pandang, mengenai apa itu sukses, dan seperti apa jalan kesuksesan tersebut...

Kesuksesan itu sendiri, menurut erwinnoer.com dapat di artikan menjadi dua hal. Pertama' sukses yang berkaitan dengan pencapaian tertentu, kedua' sukses yang berkaitan dengan keberlanjutan.

  • Sukses di katakan sebagai pencapaian tertentu adalah ketika kita ingin mencapai target tertentu' kemudian target tersebut dapat tercapai. Maka, itulah sukses versi yang pertama. Contoh: memiliki target peringkat 1 dalam kelas, ketika sudah mencapai' artinya telah sukses mencapai target tersebut.
  • Sukses di katakan sebagai keberlanjutan adalah ketika kita mampu menjaga konsistensi, mengenai hal tertentu' sehingga menjadi kebiasaan. Contoh: memiliki keinginan untuk joging setiap akhir pekan, ketika diri mampu menjaga konsistensi joging setiap akhir pekan. Artinya diri telah sukses menjaga konsistensi.

Selain itu erwinnoer.com juga mengartikan sukses adalah sekumpulan keberhasilan yang kecil' dan bila di satukan tentu menjadi keberhasilan yang besar. Artinya untuk mencapai kesuksesan perlu menyederhanakan kesuksesan tersebut kedalam target-target kecil. Sehingga dengan menyederhakannya' kesuksesan tersebut menjadi mungkin untuk di wujudkan. 

Untuk mencapai sukses perlu adanya sebuah proses. Proses inilah yang kemudian erwinnoer.com artikan sebagai jalan kesuksesan. Setiap pribadi memiliki jalan kesuksesan yang berbeda-beda. Ada banyak sekali faktor yang menentukan.

Namun, ketika kawan-kawan ingin membangun jalan kesuksesan tersebut. Sederhananya adalah bagilah kesuksesan tersebut menjadi target-target kecil dan keberhasilan-keberhasilan kecil.

Sebagai mana sebuah garis, bila di amati garis adalah sekumpulan titik..titik yang menjadi satu kesatuan sehingga membentuk garis, dan dari garis tersebut terbentuk pola-pola tertentu. Seperti pola lingkaran, segitiga, kotak, dan lain sebagainya.

Begitupun dengan jalan kesuksesan, jalan kesuksesan adalah sekumpulan titik...titik keberhasilan yang menjadi satu kesatuan sehingga menjadi jalan kesuksesan, dan dari jalan kesuksesan tersebut membentuk kesuksesan yang sebenarnya.

Titik-titik berhasilan kecil ini nantinya akan menjadi jalan kesuksesan kawan-kawan.

Semoga artikel ini bermanfaat....



24 komentar:

  1. Buat saya, sukses simply means berhasil meraih apa yang saya mau. As simple as that.

    Kalo pas mau uang, dapat uang = sukses
    Kalo pas mau makan, dapat makan = sukses

    Hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess,, bang.. Menyederhanakan fikiran.. Tentu mengurangi kerumitan sebuah proses... Keren bang..

      Hapus
  2. cara meraih kesuksesan yang luar biasa mas

    BalasHapus
  3. Termotivasi sekali, kesuksesan tidak akan bisa diraih sendiri, tapi karena ada peran tuhan dan orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu.. Begitulah kita perlu menjaga hubungan yg positif, baik kesesama, maupun tentunya ke Allah SWT

      Hapus
  4. Sepakat dengan sukses besar harus dibreakdown ke sukses kecil yang terus menerus. Jangan lupa iringi usaha dengan doa.

    Salam dari https://muhammadamin.my.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang.. Kalo mengejar yg besar. Khawatir lelah duluan..

      Hapus
  5. Sukses bermula dari satu titik....
    nice artikel mas erwin

    BalasHapus
  6. mantap keren kunjungi juga https://blog.rajait.id

    BalasHapus
  7. Klo menurut saya sukses itu mampu menggambungkan antra dunia dan akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu gan, dan sudah menjadi keharusan..
      Kesuksesan tanpa menyertakan Allah S.W.T
      Khawatir menumbuhkan ketamakan di dalam diri..

      Hapus
  8. semoga kita sama" bisa sukses atas jalan masing"

    BalasHapus
  9. Aku juga mendifinisikan sukses kalau sudah tercapai target lalu target tsb berkembang kemudian maju kak

    BalasHapus

Tolong berkomentarlah dengan sopan, dan membangun blog ini. Hindari perbuatan SPAM

Introvert, jago komunikasi: perlukah?

Oleh: Erwin Noer Hallo, guys.. Hari ini gue mau bahas sebuah topik yang menarik. Topik gue ini tentang seseorang yang berkarakteristik intro...